Apple belum lama merilis jajaran iPhone terbarunya untuk melengkapi lini smartphone flagshipnya, iPhone 6s dan 6s Plus. Dengan mengusung layar yang besar, ternyata tidak membuat para pengguna setia iPhone nampak puas. Malah banyak yang berharap Apple kembali menggunakan layar yang kecil, seperti seri iPhone 5s.

iphone-6c-0
Konsep dari iPhone 6c yang berbekal RAM 2GB

Demi menanggapi hal tersebut, akhirnya banyak rumor yang beredar bahwa Apple tengah menggarap smartphone terbaru dengan layar 4 inci kembali. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, perangkat iPhone dengan layar 4 inci ini kabarnya diberi nama iPhone 6c.

Dengan mengusung layar yang sama, kabarnya pada iPhone 4 inci alias iPhone 6c ini membawa beberapa peningkatan dibanding dengan iPhone seri sebelumnya, 5s. Dilansir dari Mobile Burn, Rabu (30/12/2015), disebutkan bahwa iPhone 6c akan dibekali RAM sebesar 2GB, sama seperti jajaran iPhone 6s dan 6s Plus. Untuk layarnya sendiri disebutkan bahwa akan mengusung resolusi yang sama seperti iPhone 5s, yaitu 1136×640 piksel.

iphone-6c-01

Yang menarik adalah, meski mengusung ukuran layar yang sama seperti iPhone 5s, iPhone 6c ini kabarnya akan menggunakan chipset terbaru dari Apple, A9, yang juga digunakan di iPhone 6s dan 6s Plus. Mengusung kamera sebesar 8 megapiksel, smartphone ini belum diketahui apakah akan menggunakan sensor kamera yang sama seperti iPhone 5s. Memang tidak banyak yang berbeda dari iPhone 6c dengan 5s, hanya berbeda di sisi jeroan saja.

Dari bocoran pegawai Foxconn, mitra Apple dalam memproduksi iPhone, kabarnya smartphone bakal diproduksi pada Januari 2016 mendatang. Bila melihat dari hal tersebut, bisa dipastikan perangkat ini akan hadir pada bulan Maret atau April 2016, berbeda seperti rumor sebelumnya, yang menyebutkan bahwa iPhone 6c bakal dirilis pada Februari 2016.

(ND/Mobile Burn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here