Pada ajang CES 2016, Samsung memperkenalkan laptop ringan dan tipis mereka, Samsung Notebook 9, yang bobotnya tidak sampai 1 kilogram. Kali ini, Samsung juga turut memperkenalkan varian terbaru Chromebook 3, yang merupakan seri penerus dari Samsung Chromebook 2.

Dilansir dari Gizmodo, Rabu (6/1/2016), Samsung Chromebook 3 ini cocok digunakan untuk bekerja ataupun untuk kegiatan sekolah karena laptop ini mengusung layar seluas 11,6 inci. Dengan ukuran layar tersebut, dimensi dari laptop ini tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Resolusi yang terdapat pada layar Samsung Chromebook 3 ini adalah 1366×768 piksel

samsung-chromebook-3

Untuk jeroannya sendiri, terdapat prosesor dual core dari Intel Celeron N3050, yang memiliki kecepatan 1,8GHz. Terdapat dua pilihan RAM yang digunakan pada laptop ini, yaitu berukuran 2GB dan 4GB. Dengan menilik spesifikasi di atas, memang laptop ini bukanlah menyasar kelas entusias atau kalangan gamer.

Yang menarik adalah, Samsung menawarkan ketahanan yang lebih lama dibandingkan dengan pendahulunya, dimana Chromeook 3 ini mampu bertahan hingga 11 jam. Lebih lama dari Chromebook 2 yang hanya mampu bertahan selama 8,5 jam saja. Chromebook 3 ini memiliki berat sekitar 1,1 kilogram dan ketebalan 17,78 milimeter.

Dirilis pada tahun 2011, Chromebook versi pertama menuai kesuksesan di pasar. Hal tersebut memberikan motivasi Samsung untuk terus melanjutkan proyek Chromebook mereka, sehingga saat ini sudah tercipta tiga seri Chromebook.

Sayangnya Samsung masih enggan menyebutkan harga untuk dapat membawa pulang laptop tahan lama ini. Namun jika menilik dari pendahulunya yang harganya ada direntang 5,5 juta Rupiah, bisa dipastikan Chromebook 3 akan lebih mahal. Sedangkan ketersediannya, mereka mengatakan bahwa Chromebook 3 akan hadir dalam waktu dekat.

(ND/Gizmodo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here