Research in Motion (RIM) sebagai produsen handphone BlackBerry nampaknya masih memiliki nama besar di Indonesia. Paling tidak, hal itu bisa terlihat dari penerimaan penghargaan Customer Satisfaction Award 2012.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan karena RIM telah memberikan layanan purna jual yang baik kepada para pelanggannya. Pihak RIM Indonesia melalui Direktur Pemasarannya, Eka Anwar mengatakan bahwa penghargaan ICSA 2012 tersebut merupakan gambaran dari komitmen RIM untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna handphone BlackBerry.

Pemberian penghargaan ini memang cukup unik. Seperti diketahui, pada tahun 2012 ini, layanan BlackBerry Messenger (BBM) yang merupakan layanan andalan dari RIM sempat down beberapa kali, dalam catatan Kementerian Kominfo, layanan tersebut sudah down selama tiga kali di tahun 2012 ini. Bahkan down layanan tersebut tak hanya terjadi di Indonesia, melainkan secara keseluruhan di kawasan Asia Pasifik.

Namun Eka mengatakan bahwa penggunaan media sosial merupakan salah satu keunggulan dari layanan purna jual RIM. Penggunaan Twitter dan Facebook untuk berinteraksi secara langsung dengan pengguna handphone BB di seluruh penjuru Indonesia.

(Via Chip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here