BlackBerry Playbook dari Research in Motion (RIM) memang jauh kurang populer dibanding iPad ataupun tablet Android. Namun hal tersebut tak membuat RIM berhenti untuk mencoba bersaing dengan dua tablet tersebut.

Hal ini dibuktikan oleh produsen handphone BlackBerry tersebut dengan meluncurkan BlackBerry Playbook 3G+. RIM pun memperkenalkan tablet tersebut kepada para konsumen di Inggris. Tablet ini pun memiliki keunggulan dibandingkan versi BlackBerry Playbook sebelumnya.

Di bagian layar, tablet ini masih hadir dengan layar berukuran 7 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1024 x 600 piksel. Di bagian dalam, terdapat prosesor dual core 1.5GHz. Prosesor yang digunakan ini lebih baik dibandingkan versi sebelumnya yang memakai prosesor dual core 1GHz.

Seperti halnya namanya, tablet ini bekerja dengan memanfaatkan jaringan 3G. Selain itu, pihak RIM hanya menyediakan versi 32GB. Selain itu, yang menarik dari tablet ini adalah dari segi harga. Tablet ini ternyata dijual dengan harga yang lebih mahal dari iPad Mini Apple dengan fitur memori internal yang sama.

RIM mematok BlackBerry Playbook 3G+ ini dengan harga $690 USD. Sedangkan konsumen Inggris bisa memperoleh iPad Mini dengan fitur WiFi plus konektivitas seluler dan memori internal 32GB dengan harga 47 USD lebih murah.

Tak hanya harus bersaing dengan iPad Mini. Tablet ini juga harus berhadapan langsung dengan deretan tablet Android murah, seperti Google Nexus 7 ataupun Kindle Fire HD.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here