Beberapa waktu sebelumnya, banyak produsen smartphone yang berperang jumlah megapiksel pada kamera smartphone. Setelah berperang resolusi kamera, produsen smartphone saat ini berperang jumlah kamera. Setelah Samsung merilis Galaxy A7 2018 dengan tiple-kamera, kini produsen Korea Selatan tersebut dikabarkan segera merilis Galaxy A9 2018 dengan setup quad-kamera atau empat kamera di belakang.

Baru-baru ini telah muncul bocoran tentang rincian setup quad-kamera pada Galaxy A9 2018. Pertama ada modul kamera 10MP yang menggunakan lensa telephoto f/2.4 dimana lensa ini menawarakan optical zoom hingga 2x dibandingkan dengan kamera utama. Hanya smartphone premium Samsung yang memiliki tele cams dan semuanya memiliki sensor 12MP, jadi ini adalah modul kamera baru.

Kamera utama Galaxy A9 memiliki sensor 24MP dan aperture f/1.7 yang cerah karen dapat menangkap banyak cahaya saat kondisi low-light. Kamera ultra-wide dengan sudut pandang 120° memiliki sensor 8MP dan lensa f/2.4, serta yang terakhir ada sensor kedalaman 5MP untuk efek bokeh.

Sebelumnya, smartphone ini juga sempat muncul di situs Geekbench yang mengungkap penggunaan chipset Snapdragon 660 dan RAM sebesar 6GB. Samsung sendiri dijadwalkan untuk menggelar acara “4x” dalam waktu dekat ini, dan diharapkan jika Galaxy A9 2018 bakal diumumkan pada acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here