Zaman di mana robot makin canggih nampaknya kian dekat. Setelah sebelumnya muncul kabar kalau manusia ternyata lebih suka diperintah oleh robot dibandingkan bos sendiri, kini muncul sebuah super komputer bernama Robo Brain yang bisa belajar sendiri secara langsung dari internet. Dan keberadaan Robo Brain ini pun bakal memberikan potensi yang lebih tinggi lagi untuk keberadaan sebuah robot pintar.

Dengan adanya super komputer Robo Brain, sebuah robot pun bisa mempelajari sesuatu hal yang baru setelah melihat video di YouTube ataupun membaca artikel di sebuah situs. Bahkan tentu saja robot-robot tersebut juga bakal bisa mengetahui bagaimana cara membuat kopi yang enak. Tak lupa, robot-robot ini juga bakal mempunyai kemampuan seperti autobot yang bisa belajar bahasa manusia dari internet.

robot-restoran-di-cina

Robo Brain juga bisa disebut sebagai Google-nya para robot. Terlebih Robo Brain dikatakan telah berhasil mengunduh dan memproses sebanyak 1 miliar gambar, 120 ribu video YouTube, 100 juta dokumen how to dan lain-lain.

Potensi untuk pengembangan robot dengan Robo Brain ini pun sangat memungkinkan. Terlebih saat ini sudah banyak akses untuk menciptakan berbagai barang 3D. Dan tentunya, robot dengan Robo Brain bakal meningkatkan kemampuan robot saat ini, di mana kebanyakan hanya didesain untuk mempelajari yang ada di sekitarnya ataupun mengenali objek-objek yang dilihatnya.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here