Robot drone biasanya mempunyai keterbatasan kemampuan terbang. Hal ini karena mereka didesain dengan bahan bakar yang terbatas. Terlebih robot drone juga dituntut mempunyai bodi yang semungil mungkin. Namun permasalahan tersebut tak dipunyai oleh sebuah drone bernama Lockheed Fury 1500.

Robot drone ini pun didesain untuk kepentingan tugas intelejen, pengawasan ataupun pengintaian. Robot ini merupakan hasil kolaborasi antara Lockheed Martin dengan Angkatan Udara Amerika Serikat. Dengan kemampuannya yang mampu terbang lama ini, maka Fury 1500 pun sangat pas untuk digunakan sebagai sarana pengintaian.

lockheed fury 1500

Selanjutnya, drone ini juga didesain untuk bisa terbang dengan landasan yang tak terlalu panjang. Sebagai gantinya, drone ini bisa terbang dengan menggunakan launcher pneumatik. Untuk bahan bakarnya, Fury 1500 ini memakai JP8. Di dalamnya, terdapat motor dengan power 2KW yang digunakan untuk menggerakkan tiga rotor di bagian belakang.

Robot ini mampu terbang dengan ketinggian maksimal hingga 5,48 kilometer. Jarak yang mampu ditempuh oleh drone ini pun sangat jauh, hingga 2700 kilometer. Sebagai tambahan, drone ini dilengkapi dengan sensor inframerah serta EO.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here