Sebuah robot saat ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas. Bahkan, kegiatan memasak pun dapat pula digantikan oleh robot. Salah satu robot yang terbukti mampu menghasilkan makanan lezat dan tidak kalah seperti makanan yang dibuat oleh para koki terkenal adalah sebuah prototype robot yang dibuat oleh moley Robotics Kitchen.

moley-1

Robot ini dilengkapi dengan dua lengan robotik dan masing-masing lengan juga punya lima jari. Robot ini dibuat dengan melakukan sedikit modifikasi pada robot yang biasa digunakan pada industri. Bedanya, robot ini tertempel pada bagian dapur dan bekerja menangani berbagai alat dapur seperti oven, kompor, dan lain-lain.

Mengenai kemampuan memasak yang dimiliki, Moley Robotics sedikit memberikan gambaran terkait kemampuannya dalam sebuah video percobaan. Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana robot ini memasak sup kepiting dengan menggunakan dua lengan robotik yang dimilikinya.

Proses pembuatan makanan yang dilakukan oleh robot ini ternyata cukup menarik. Terlebih, durasi memasak yang dibutuhkan hanya selama 25 menit. Tidak hanya memasak, robot ini juga akan menyajikan masakannya dalam sebuah piring lengkap dengan garnish. Jadi, Anda tinggal duduk dan menyantap makanan yang dimasaknya. Enak bukan?

Namun, terdapat kekurangan yang dimiliki oleh robot ini, robot ini tidak punya kemampuan untuk menyiapkan komposisi makanan yang akan dibuat. Jadi, Anda harus menyiapkan segalanya terlebih dulu. Meski begitu, robot ini masih dalam tahap pengembangan, dan versi akhirnya baru akan dirilis pada tahun 2018 mendatang.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=mKCVol2iWcc[/embedyt]

Untuk bisa memiliki koki robot ini di rumah, Anda juga harus rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Kemungkinan, robot ini bakal dijual dengan banderol antara 75 ribu hingga 100 ribu USD. Tertarik untuk membelinya?

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here