KOSMEK telah mengembangkan changer tangan robot yang dapat bertindak sebagai tool robot otomatis dengan presisi tinggi.

Berkat dukungan charger tangan, memungkinkan sebuah robot tunggal yang ada dapat digunakan untuk berbagai tujuan dalam menangani seluruh rangkaian tugas, mulai dari pengolahan sampai pada perakitan ataupun inspeksi dalam sebuah industri.

Selain 3 (tiga) fitur utama dari tool charger yaitu presisi tinggi, kehandalan tinggi, dan tahan lama, pada docking juga telah dilengkapi dengan teknologi yang dikenal sebagai kontak sandaran permukaan ganda. Dan bahkan berkat sebuah struktur bernama moveable taper sleeve (lengan lancip bergerak), ternyata memungkinkan docking dengan presisi sangat tinggi tersebut dapat mengurangi jarak ruang hingga nol.

Penghilangan jarak antara silinder master dan tool adapter yang ada setidaknya telah memungkinkan untuk mengurangi reaksi dan tip penyimpangan yang terjadi pada changer biasa, sehingga pekerjaan yang dihasilkan dapat berjalan lebih akurat tentunya.

Dan untuk lebih jelas mengenai produk KOSMEK Robotic Hand Charger ini, saksikan tayangan videonya dari ajang INTERNATIONAL ROBOT EXHIBITION 2013 berikut ini: