Chip mobile dengan delapan core dan berteknologi 64-bit kini tak hanya menjadi fitur yang bisa dinikmati oleh para konsumen high end. Produk yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah pun bakal bisa merasakan sensasi perangkat berteknologi 64-bit dengan delapan core.

Produsen chip prosesor mobile murah dari Cina, yakni Rockchip pun kini juga telah memulai mengembangkan prosesor octa core berteknologi 64-bit pertamanya. Chip tersebut adalah RK3368 yang baru saja mereka pamerkan di ajang CES pada minggu kemarin.

rk3368

Dalam ajang tersebut, RK3368 ini pun ditampilkan dengan papan komponen yang dilengkapi dengan layar sentuh dengan OS Android Lollipop 5.0. Chip tersebut dilengkapi dengan delapan core CPU ARM Cortex-A53 berkecepatan hingga 1,5GHz. Chip ini dibangun berbasiskan aritektur ARMv8 64-bit yang secara teori menawarkan performa lebih tinggi dibandingkan Cortex A7.

Namun chip ini masih dalam tahap pengembangan. Terlebih dalam ajang tersebut performa tablet dengan chip prosesor octa core ini masih cukup ngelag. Namun tentu saja dengan seiring berjalannya waktu, Rockhip pun bakal bisa meningkatkan kemampuan dari produk terbarunya itu.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here