Rockchip dikenal sebagai salah satu produsen prosesor untuk tablet dan smartphone murah di Cina. Di ajang Computex 2014 lalu, perusahaan tersebut pun ternyata juga memerkan sebuah produk terbaru yakni berupa Chromebook dengan prosesor Rockchip di dalamnya.

Belum diketahui nama dari Chromebook tersebut. Namun perwakilan dari Rockchip mengatakan kalau Chromebook itu akan diluncurkan ke pasaran pada kuartal ketiga tahun ini. Selanjutnya, Chromebook ini akan menjadi notebook berbasis Chrome OS pertama di dunia yang hadir dengan prosesor Rockchip RK3288.

chromebook rk3288

Selanjutnya, Chromebook ini mempunyai layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Kinerja prosesor pada notebook ini juga akan dibarengi oleh prosesor RK3288 quad core dan GPU ARM-Mali T764.

Saat ini, pasar Chromebook memang tengah mengalami perkembangan yang cukup baik. Beberapa perusahaan pun telah memutuskan untuk merilis Chromebook miliknya ke pasaran. Di antaranya adalah Asus, HP, Samsung, Acer, Toshiba ataupun Lenovo. Di sisi lain, saat ini chip berbasis ARM yang digunakan pada Chromebook hanyalah Exynos milik Samsung.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here