(kredit: Android Authority)

Belakang ini banyak kabar yang menampilkan render dari LG G5. Namun baru-baru ini muncul kabar yang mengatakan LG merubah desain calon flagship mereka. Tampaknya kabar ini bukan sekadar isapan jempol belaka. Karena hal ini diperkuat dengan beredarnya gambar yang menampilkan render LG G5 untuk menguatkan rumor tersebut.

(kredit: Android Authority)
(kredit: Android Authority)

Seperti yang dikutip dari Android Authorithy, Rabu (20/1/2016), foto render tersebut berasal Shai Mizrachi. Melalui akun sosial medianya, Ia kerap kali membuat render produk anyar yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Pada render yang ia buat, terlihat LG G5 akan mengusung konsep desain unibodi. Hal ini sesuai dengan rumor yang telah beredar sebelumnya.

Selain itu, LG G5 pun juga terlihat lebih tipis ketimbang render yang beredar sebelumnya. Tak hanya lebih tipis, bodinya pun kini lebih panjang dan lebar. Sebagai perbandingan, G4 memiliki dimensi 148.9 x 76.1 x 6.3-9.8mm sementara G5 berukuran 149.4 x 73.9 x 8.2mm. Ini jelas, bahwa sang penerus akan lebih tipis ketimbang G4.

Selain menampilkan dimensinya, ada hal yang menarik dari gambar tersebut, yakni berubahnya pakem posisi tombol volume. Sejak G2 hingga G4, LG menghadirkan tombol volume dan power ke bagian belakang. Kini LG mengembalikan tombol tersebut ke sisi samping bodi. LG hanya menyisakan tombol power di bagian belakang berdampingan kamera dan sensor pemindai sidik jari.

Namun, hingga saat ini pihak LG belum menanggapi terkait benar atatu tidaknya render ini. Tetapi perusahaan telah memastikan bahwa ponsel flagshipnya itu akan diumumkan pada 21 Februari mendatang. LG memanfaatkan ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2016 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here