Powerbank memang sudah bejibun di Indonesia, begitu banyak merek bermunculan, tapi tidak semuanya bisa diandalkan. Mengapa? Karena tidak semua memiliki kualitas yang oke dan teknologi yang canggih. Romoss salah satu pabrikan terkenal dari negara Tiongkok merupakan pemain utama di industri baterai eksternal atau yang lebih sering disebut powerbank di Indonesia. Walau Romoss menjadi pendatang baru di Indonesia namun sebenarnya produk Romoss sudah diekspor ke berbagai negara (sampai 40 negara di dunia), dan sudah mendapatkan banyak penghargaan dan pengakuan.

Walau banyak kompetitor di Indonesia, Romoss berani hadir dan segera masuk pasar Indonesia karena didukung oleh kualitas premium dan teknologi canggih di dalam setiap produknya. Dan ada fitur unik di setiap produk powerbank Romos, yaitu dilengkapi dengan senter yang cukup berguna di saat-saat kita bepergian.

Dua teknologi powerbank yang menjadi andalan serta keunggulan/kelebihan Romosss adalah:
eUSB super intelligent port yang dapat mencharge port USB laptop (bayangkan! bisa mencharge LAPTOP!)
serta
Smart irCharge di mana teknologi ini dapat mengenali dan menyesuaikan aliran listrik input pada berbagai perangkat digital. Romoss telah melakukan testing baterai eksternal ROMOSS berteknologi irCharge pada ribuan smartphone, di mana semuanya dapat dicharge dengan baik.

Penulis telah mencoba salah satu produk Romoss tipe Sailing 4 yang berkapasitas 10.400 mAH, walau memiliki ukuran cukup besar mengingat kapasitasnya yang juga besar, namun ukurannya tetap terhitung portabel dan mudah dibawa ke mana – mana. Yang paling terasa beda dari powerbank ini adalah kualitas bodinya yang menampilkan kesan premium dengan desain sederhana namun berkelas sebagaimana desain produk Apple yang simple namun elegan. Proses pengisian daya berlangsung lancar dan cukup cepat, serta bisa digunakan beberapa kali untuk mengisi daya smartphone Samsung Galaxy S4 maupun iPod Touch milik penulis.

Jadi apabila Anda mencari powebank, jangan ragu karena Romoss merupakan salah satu merk powerbank terbaik dari negara Tirai Bambu yang didukung riset teknologi dari Romoss yang mengkhususkan dalam industri baterai eksternal/powerbank untuk menghasilkan produk yang inovatif.

Saat ini Anda bisa mengunjungi website Romoss resmi di www.romoss.us atau untuk Romoss Indonesia di www.romossid.com.
Saat ini powerbank Romoss belum diluncurkan resmi di Indonesia namun tak lama lagi akan dilaunching di akhir bulan Januari 2014, bila Anda ingin menjadi distributor atau reseller bisa menghubungi:
Willy Wijaya
No HP: 087780033797
Alamat Romoss Indonesia:
Komplek Ruko ITC Roxy Mas Blok E2 No 41,
Jakarta