You are currently viewing Rooting Smartphone OnePlus 2 tak Otomatis Menghilangkan Garansi Ponsel

Rooting Smartphone OnePlus 2 tak Otomatis Menghilangkan Garansi Ponsel

Salah satu daya tarik kenapa ponsel Android sangat populer adalah kebebasan dalam pemakaiannya. Termasuk adalah terkait rooting ponsel, meski untuk risikonya menjadi tanggungan pribadi. Dan sebagian besar produsen handphone pun tidak memberikan garansi kalau ponsel sudah di-root.
oneplus-2-bambu
Namun lain halnya dengan smartphone Android OnePlus 2. Salah satu anggota di forum XDA pun mengkonfirmasi langsung terkait hal ini kepada pihak OnePlus. Dan menurut perwakilan dari OnePlus, aktivitas rooting terhadap smartphone terbaru mereka tidak merusak garansi pada ponsel.

Meski begitu, tidak serta merta kalau terjadi kerusakan ponsel saat proses rooting dilakukan bakal menjadi tanggungan dari OnePlus. Pihak OnePlus tidak akan memenuhi garansi kalau kerusakan yang terjadi ternyata disebabkan oleh aktivitas rooting ponsel yang dilakukan.

Pada saat terjadi kerusakan pada ponsel yang sudah di-root, garansi tidak akan sepenuhnya hilang. Pihak OnePlus pun terlebih dahulu memeriksa kondisi ponsel. Dan kalau ternyata kerusakan itu terjadi akibat proses rooting, maka garansi tidak diberikan.

via Ubergizmo

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply