Seperti yang kita ketahui, Angry Birds merupakan judul game yang sangat populer beberapa tahun yang lalu. Bahkan, hype untuk game ini semakin tinggi ketika Rovio meluncurkan versi mobile untuk Android dan iOS. Saat ini waralaba tidak sepopuler dulu, tetapi tampaknya Rovio terus mencoba mendorongnya. Perusahaan, bersama dengan Resolution Games, telah meluncurkan judul Angry Birds baru dalam bentuk Angry Birds AR: Isle of Pigs.

Bagi mereka yang telah mengikuti berita terkait Angry Birds, judul ini mungkin terdengar tidak asing lagi. Itu karena perusahaan sebelumnya telah meluncurkan game dengan nama yang sama kecuali dalam virtual reality, tetapi sekarang sepertinya mereka akan mencoba keberuntungan mereka dengan augmented reality. Game ini tampaknya eksklusif untuk perangkat iOS untuk sementara ini dan akan bekerja pada iPhone 6 atau lebih baru, atau model iPad Pro baru, iPad generasi 5 atau yang lebih baru.

Ini karena game ini akan memanfaatkan ARKit SDK iOS di mana gamer akan dapat memainkan Angry Birds di “kehidupan nyata”. Untuk sebagian besar konsep game ini mirip dengan game Angry Birds biasa seperti saat Anda mencoba merobohkan struktur, tetapi perbedaan utama di sini adalah Anda dapat menempatkan level-level ini di mana saja dalam dunia nyata jika Anda ingin mengguncang semuanya.

Kedengarannya seperti konsep yang menarik dan tampaknya merupakan penggunaan AR yang cukup baik, tetapi apakah gamer khususnya pengguna iOS akan berbondong-bondong memainkan game ini masih harus dilihat kedepannya. Game ini belum memiliki tanggal rilis tetapi game ini tersedia untuk pra-order.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here