kredit: Bukalapak

Perkembangan teknologi saat ini memunculkan banyak startup yang kian berkembang, termasuk di Indonesia tentunya. Dari sekian banyak startup di tanah air, satu yang namanya dikenal luas adalah Bukalapak.com, yang dikenal sebagai situs belanja online.

bukalapak_5
kredit: Bukalapak

 

Beberapa waktu lalu, Bukalapak pun mengungkapkan keunikan dari kantor pusatnya yang beralamat di Kemang Timur, Jakarta Selatan. Desain ruangan kantor Bukalapak pun tak ubahnya seperti sebuah pasar malam, hal ini cukup sesuai dengan tulisan yang ada di pintu masuk kantor Bukalapak, yakni “Selamat datang di pasar besar UKM Indonesia”.

kredit: Bukalapak
kredit: Bukalapak

Lalu bagaimana saja sih keunikan dari kantor pusat Bukalapak ini? Yang paling mencolok adalah keberadaan ruangan bertema pasar burung. Tak ubahnya seperti pasar burung, ruangan kerja ini pun dilengkapi dengan berbagai bentuk dan warna sangkar burung. Namun sangkar burung tersebut tentu saja hanya sebagai hiasan, tidak ada burung yang tinggal di dalamnya.

kredit: Bukalapak
kredit: Bukalapak

Masalah kenyamanan juga menjadi perhatian dari startup ini. Buktinya, fasilitas hiburan disediakan lengkap di kantor pusat ini. Bagi para karyawan yang doyan bermain game, kantor ini memiliki pusat hiburan berupa Xbox. Kalaupun ingin olahraga, ada pula berbagai alat olahraga lengkap seperti halnya di sebuah gymnasium.

kredit: Bukalapak
kredit: Bukalapak
kredit: Bukalapak
kredit: Bukalapak

Tak lupa, ruangan – ruangan kerja yang ada di kantor Bukalapak ini pun dilengkapi dengan berbagai kata-kata yang penuh motivasi. ┬áMulai dari “Straight Roads Do Not Make Skillful Drivers” hingga “Get Shit Done”. Cukup menarik dan bikin ngiler untuk punya tempat kerja seperti ini kan?

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here