Merek smartphone HTC kerap dipasarkan dengan harga yang cukup mahal, meski memang desain yang mereka tawarkan cukup menarik. Sayangnya, pada beberapa tahun terakhir, performa HTC di pasar smartphone dunia kurang begitu bagus. Bahkan menurut laporan dari Reuters, perusahaan asal Taiwan ini mengalami kerugian mencapai 250 juta USD atau setara 3,379 triliun rupiah lebih.
htc one e9 plus_1
Pihak HTC pun kabarnya telah melakukan evaluasi terhadap kinerja mereka saat ini. Hasilnya, mereka kemungkinan akan melakukan pemangkasan karyawan dalam jumlah yang cukup besar. Hal ini cukup masuk akal dilakukan, mengingat untuk mengurangi biaya operasi yang ada.

Selain itu, pihak HTC juga akan memberlakukan kebijakan baru terkait produk ponsel miliknya. Bahkan termasuk di antaranya adalah menghentikan produksi beberapa model ponsel tertentu. Namun sebagai gantinya, HTC juga bersiap untuk menghadirkan ponsel yang lebih trendi serta lebih murah.

Laporan dari TechCrunch mengungkapkan kalau mereka siap untuk menghadirkan versi HTC One M9 baru yang lebih trendi. Sebagai tambahan, terdapat pula ponsel baru yang akan ditawarkan dengan banderol lebih murah jika dibandingkan dengan produk ponsel HTC terdahulu.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here