You are currently viewing Rumah Steve Jobs Dibobol Maling, Aset Senilai 60 Ribu USD Hilang

Rumah milik mendiang Steve Jobs baru saja dibobol maling. Akibat pembobolan maling tersebut, barang-barang seperti komputer dan lain-lain hilang. Total barang-barang hilang tersebut senilai $60.000 USD.  Kejadian pencurian tersebut pun sudah cukup lama, yakni pada tanggal 17 Juli lalu. Namun kasus ini baru diketahui oleh publik baru-baru ini.

Pencurinya adalah seorang berasal dari Alameda, California bernama Kariem McFarlin. Dikutip dari Cnet, pria tersebut tidak mengetahui rumah yang menjadi target pencuriannya tersebut. Jaksa Scott Tsui mengatakan bahwa jika dilihat dari bukti yang ada, pencuri tersebut memilih korbannya secara acak. Dan, McFarlin pun tak mengetahui bahwa rumah tersebut adalah rumah mendiang Steve Jobs.

Akibat tindakan kriminalnya tersebut, McFarlin harus mendekam di penjara dan denda $500 ribu USD hingga pengadilan selanjutnya yang diadakan pada 20 Agustus.  Lalu bagaimana bisa publik tidak mengetahui mengenai aksi pencurian tersebut? Tsui mengatakan bahwa pada saat tindakan itu terjadi, rumah sedang dalam tahap renovasi. Sehingga di dalamnya tidak ada penghuni yang menempati.

(Via Cnet)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply