Meskipun Google belum secara jelas menyebutkan kapan Andoid L bakal secara resmi direlease, sudah banyak bocoran informasi terkait fitur-fitur menarik yang ada pada Android yang cukup fenomenal tersebut. Salah satu fitur menarik di sini adalah fitur “multi user”.

Pihak developer Google telah memberikan respon terkait hal ini, dinyatakan bahwa mereka telah mengimplimentasikan fitur ini pada produk yang akan direlease selanjutnya. Tidak secara langsung dijelaskan “produk yang direlease selanjutnya” itu produk yang mana. Namun, hampir pasti itu adalah Android L. Sebelumnya, fitur multi user ini juga sempat muncul pada Android 4.2 ke atas.

android l_2

Dengan fitur multi user ini, pengguna smartphone bisa membuat beberapa user profile yang tentu sangat berguna, terutama bagi mereka yang ingin memisahkan profil personal dan profil bisnis. Fitur ini juga efektif bagi mereka yang mempunyai anak, bisa dibuatkan kids profile untuk mereka. Setiap user bisa disetting aksesbilitasnya melalui pengaturan khusus yang ada.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here