You are currently viewing Rumor Apple Siapkan Layanan iMessage Untuk Platform Android Telah Beredar

Apple merupakan brand yang sudah terkenal dengan perangkat eksklusifnya. Sebagai contoh, banyak aplikasi milik Android yang hadir pada platform iOS. Namun sangat jarang Apple meluncurkan aplikasi atau layanan untuk Android. Saat ini layanan milik Apple yang cukup populer di Android adalah Apple Music, namun sepertinya Apple akan menambah lagi aplikasinya untuk Android.

Apple iMessage

Hal ini tak lepas dari suburnya pengguna Android yang kian hari semakin banyak. Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh BlackBerry, di mana layanan BBM awalnya hanya eksklusif untuk perangkat BlackBerry, namun akhirnya perusahaan menghadirkan layanannya untuk platform lain, termasuk Android dan iOS.

Berbicara soal aplikasi layanan perpesanan, sepertinya tak hanya BlackBerry saja yang menyerah melepas layanan BBM ke platform lain, karena Apple dikabarkan juga akan melepas layanan messaging miliknya. Kabar baru-baru ini menyebutkan jika iMessage akan hadir untuk paltform Android. Seperti yang diketahui, layanan tersebut saat ini eksklusif untuk perangkat milik Apple.

Rumor tersebut bermula dari laporan terbaru MacDailyNews, yang mengungkapkan jika Apple tengah berupaya menghadirkan iMessage ke platform Android. Menurut laporan tersebut, Apple akan mengumumkan rencananya tersebut di acara WWDC 2016 yang akan diselenggarakan di San Francisco, AS tanggal 13 Juni mendatang.

Di luar fakta benar atau tidaknya rumor ini, tentunya akan menjadi sangat menarik jika Apple benar-benar menghadirkan layanan miliknya ke platform Android. Pengguna Android sendiri saat ini menduduki posisi teratas sebagai OS mobile yang paling banyak jumlah penggunanya.

Layanan iMessage sendiri menawarkan fitur yang sangat umum jika dibandingkan dengan aplikasi messaging lainnya, di mana banyak aplikasi serupa yang sudah menawarkan layanan video/voice call, sticker, GIF, mini games dan lain-lain. Namun mengingat aplikasi ini merupakan kembangan Apple, bukan tidak mungkin pamornya akan melebihi layanan serupa yang menawarkan fitur lebih banyak.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply