S-Carlde Ini Bisa Ubah Smartphone Lama Anda Menjadi Kamera 350 Derajat

S-Carlde Ini Bisa Ubah Smartphone Lama Anda Menjadi Kamera 350 Derajat

BeritaTeknologi.com

S-Cradle alias Security Cradle merupakan produk yang akan datang dari sebuah perusahaan Korea yang bernama Saintioe. Perangkat ini memiliki ide yang cukup baik, dimana memperbaiki ide sebelumnya yang pernah gagal.

(Kredit: Ubergizmo)
(Kredit: Ubergizmo)

Sebelumnya pada tahun 2015 lalu, sudah pernah ada aplikasi yang dapat mengubah smartphone lama menjadi kamera pengawas rumah. Namun saat itu karena tingkat daur ulang ponsel masih relatif rendah, dan harus menunggu banyak smartphone hingga menjadi benar-benar usang untuk dijadikan sebagai kamera pengawas rumah. Namun, jika solusi sebelumnya hanya berbasis software, kali ini S-Cradle membawa udara segar, dengan tambahan hardware kecil yang dapat membuat perbedaan besar.

Seperti namamnya, itu adalah cradle yang akan menjadi tempat bagi smartphone dan listrik melalui kabel sederhana. Perangkat ini didukung oleh USB, dan adanya listrik memungkinkan alat ini untuk memutar dan memiringkan untuk memperluas cakupan area video ponsel hingga 350 derajat. Perangkat ini juga akan memutus daya ketika baterai Anda mencapai tingkat 100%, sehingga membuat baterai lebih awet.

(Kredit: Ubergizmo)
(Kredit: Ubergizmo)

Smartphone yang akan digunakan wajib menginstal aplikasi S-Cradle, dan nantinya komunikasi dua arah akan dibentuk. Cradle mengetahui keadaan-keadaan seperti tingkat baterai smartphone, dan telepon akan menerima perintah menyala dari cradle ketika sensor IR pada cradle ini mendeteksi kehadiran. Hal ini memungkinkan ponsel untuk tidak ON (menyala) setiap saat dan mengandalkan analisis citra untuk mengetahui apakah seseorang ada di sekitar.

Aplikasi telepon dapat mengirim pemberitahuan, dan itu terserah Anda untuk memilih apakah smartphone akan dihubungkan ke WiFi atau data seluler. Live streaming akan tersedia, tapi ada tidak ada pilihan cloud recording untuk saat ini. Untuk menjalankannya, Anda memerlukan setidaknya ponsel Android 4.4 KitKat. Cradle ini memiliki sensor kelembaban dan sensor suhu, yang dapat digunakan untuk mengendalikan unit AC dari jarak jauh dengan built-in IR emitter pada cradle.

S-Cradle sendiri akan dibanderol sekitar 300 Dollar Hongkong (Rp500 ribuan) dan akan mulai tersedia di Korea Selatan pada musim panas, yang kemudian disusul di pasar lain.

 

NO COMMENTS

Leave a Reply