Apple telah secara resmi menjadi pemilik Beats Electronics. Sebagai imbasnya, beberapa bisnis usaha milik Beats kini pun telah beralih kepemilikan ke tangan Apple. Salah satunya adalah layanan streaming musik Beats Music.

Dan seolah tak mau ketinggalan dengan seteru abadinya itu, Google pun dikabarkan tengah mempertimbangkan proses akuisisi serupa. Beberapa rumor pun menyebutkan kalau Google tertarik untuk membeli Spotify. Laporan lainnya dari dari New York Post mengungkapkan kalau Google juga punya ketertarikan terhadap Songza.

songza

Songza merupakan layanan streaming sekaligus kurasi musik. Layanan milik Songza memang tidak sebesar Spotify ataupun Pandora. Namun layanan streaming musik tersebut kini tercatat mempunyai jumlah anggota sebanyak 5,5 juta pengguna aktif. Sa;aj satu faktor utama yang membuat Google tertarik dengan Songza adalah fiturnya yang bisa membuat playlist berdasarkan waktu, mood, aktivitas dan lain-lain.

Pihak Google pun dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 15 juta USD untuk membeli Songza. Sayangnya belum ada konfirmasi secara langsung baik dari pihak Google ataupun Songza.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here