Laporan The Wall Street Journal (WSJ) sebelumnya mengungkapkan bahwa Facebook telah mengajukan penawaran sebesar 3 miliar USD untuk mengakuisisi Snapchat. Dan tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh pihak Snapchat. Dan ternyata, tak hanya Facebook yang tertarik untuk membeli Snapchat. Google pun tak mau ketinggalan dengan Facebook.

Kabar mengenai ketertarikan Google kepada Snapchat tersebut diungkapkan oleh founder GigaOm, Om Malik melalui akun Twitternya. Laporan tersebut mengungkapkan kalau perusahaan search engine terpopuler dunia sekaligus pemilik OS Android itu telah mengajukan penawaran kepada Snapchat. Bahkan angka penawaran yang diberikan oleh Google melebihi Facebook, yakni sebesar 4 miliar USD.

Jika Google berhasil mengakuisisi Snapchat, aplikasi tersebut akan tetap dijalankan secara mandiri. Seperti halnya yang dilakukan oleh Facebook setelah mengakuisisi Instagram. Langkah akuisisi tersebut pun tentunya akan membuat Google semakin memiliki banyak layanan.

Sayangya, angka 4 miliar USD tersebut tak membuat CEO Snapchat, Eva Spiegel bergeming. Spiegel mengatakan bahwa perusahaannya masih memiliki potensi untuk terus berkembang. Dan karena itu, Snapchat pun masih akan terus menggali potensi yang mereka miliki.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here