Layanan Google Street View bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk bisa mengunjungi tempat-tempat cantik di dunia secara virtual. Namun kini, layanan Google tersebut mendapatkan saingan dari Microsoft. Perusahaan produsen software terbesar dunia itu baru saja melakukan update besar untuk layanan Bing Maps miliknya. Dan berkat update besar tersebut, kini Bing Maps mempunyai fitur mirip dengan Street View bernama Streetside.

Pihak Microsoft pun telah menghadirkan gambar dari 100 kota di seluruh dunia. Dan seperti halnya Google Street View, Bing Streetside ini juga bisa digunakan untuk menampilkan gambar close up dari sebuah tempat secara langsung dari browser. Gambar Streetside itu pun juga bisa dilihat dari Bing Maps ataupun aplikasi Bing Maps Preview untuk Windows 8.1.

streetside microsoft

Namun sebagai sebuah layanan yang baru, tentu saja Streetside dari Microsoft ini tak bisa dibandingkan secara langsung dengan Google Street View. Terlebih Google sudah meluncurkan layanan miliknya itu terlebih dahulu. Dan yang terbaru, kini layanan Google Street View itu juga mendukung tampilan tempat-tempat menarik di Indonesia. Jadi, untuk bisa menyaingi Street View, Microsoft harus bekerja ekstra keras.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here