Di pasar dunia, Sony berhasil jauh meninggalkan angka penjualan konsol game buatan Microsoft, yakni Xbox One. Namun khusus di negara Cina, Sony ketinggalan start, karena Microsoft telah memulai memasarkan konsol game Xbox One di negara tersebut beberapa minggu lalu.

Meski terlambat, Sony masih berkeinginan untuk memasarkan produk game konsol andalannya di negara Cina. Bahkan menurut rencana, perusahaan asal Jepang itu akan menawarkan konsol game PS4 ke negara Cina pada bulan Desember mendatang. Sebagai langkah awal, kabarnya akan terdapat 200 ribu unit PS4 yang akan mereka pasarkan.

sony ps4

Keberadaan konsol luar negeri di negara Cina saat ini memang merupakan hal yang baru. Terlebih pemerintah setempat sebelumnya telah memberlakukan kebijakan untuk melarang penjualan konsol game impor sejak tahun 2000. Kebijakan ini pun akhirnya diangkat pada tahun ini dan Microsoft menjadi yang pertama memasarkan produk konsol game miliknya ke negara Cina.

Dengan populasi penduduk mencapai angka 1,25 miliar jiwa, Cina menjadi pasar yang sangat potensial. Terlebih di negara tersebut juga banyak masyarakat yang dikenal memiliki hasrat untuk bermain game sangat tinggi. Bahkan tak jarang muncul kabar kalau gamer asal Cina bahkan rela melakukan hal yang cukup tak masuk akal.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here