Banyak perusahaan yang berkomentar negatif ketika Microsoft memperkenalkan tablet Surface miliknya. Yang paling sering ngomel adalah CEO Acer yang sangat mengecam tindakan Microsoft tersebut. Namun, Asus juga ternyata merasa terancam dengan keberadaan tablet tersebut.

Hal itu terlihat dari langkah pemotongan harga yang dilakukan oleh Asus terhadap tablet VivoTab RT miliknya. Jika semula tablet yang memakai OS Windows RT tersebut dibanderol dengan harga 600 USD (5.8 juta rupiah), kini Asus memberikan potongan harga menjadi 549 USD (5.2 juta rupiah). Sementara itu, Microsoft membanderol tablet Surface RT miliknya dengan harga mulai dari 499 USD hingga 699 USD.

Seperti halnya Surface RT, VivoTab RT ini juga dilengkapi dengan keyboard tambahan. Bedanya, keyboard yang disediakan oleh Asus tersebut lebih mirip sebuah docking keyboard yang digunakan pada Asus Transformer. Dengan menggunakan docking tersebut, tablet akan memperoleh tambahan kapasitas tenaga hingga 7 jam.

Selain itu, tablet Windows RT Asus itu juga dilengkapi kamera 8MP di bagian belakang. Kamera tersebut lebih baik dibanding Surface RT yang memiliki kamera 5MP. Selain itu, dari segi kapasitas RAM, VivoTab RT juga menawarkan RAM sebesar 2GB, sama seperti tablet Surface RT.

(Via Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here