Kabar mengenai Samsung yang berencana untuk merilis smartphone lipat pada tahun ini sudah banyak beredar. Namun Samsung tidak sendiri dalam menghadirkan inovasi tersebut, brand smartphone lain juga tak ingin ketinggalan. Salah satunya LG yang ingin mengembangkan smartphone dengan kemampuan dapat dilipat.

LG Foldable phone

Jika Samsung kelihatannya sudah memiliki langkah yang cukup jauh untuk meluncurkan smartphone miliknya, tampaknya LG masih berada di belakang Samsung, karena perusahaan saat ini masih dalam tahap mendapatkan paten untuk smartphone foldable. Paten tersebut diajukan perusahaan pada tanggal 7 Januari 2015, dan baru disetujui pada tanggal 10 januari 2017.

Pada paten tersebut, tampaknya bagian atas smartphone dapat dilipat hingga bertemu dengan bagian bawah smartphone. Namun karena ini masih berupa paten, belum diketahui apakah LG benar-benar akan membuat smartphone ini di masa yang akan datang.

Paten LG Foldable phone

Sebelumnya LG telah membuat smartphone dengan kemapuan dapat ditekuk, yakni LG G Flex. Namun smartphone tersebut hanya mampu sedikit melengkung dari posisi awal, tidak seperti di dalam paten yang benar-benar dapat ditekuk dari atas ke bawah.

Sama seperti smartphone foldable milik Samsung, perangkat milik LG ini nantinya juga dapat berubah bentuk menjadi tablet jika dilebarkan. Meski ini masih berupa dokumen paten, namun tahun 2017 ini bisa diharapkan menjadi tahun rilisnya smartphone foldable milik LG untuk menyaingi lawan satu negaranya, yakni Samsung yang diharapkan merilis Galaxy X1 dan Galaxy X1 Plus tahun ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here