Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Canalys, Motorola berhasil menduduki posisi ke empat di pasaran smartphone India. Perusahaan yang didirikan oleh Paul Galvin 86 tahun yang lalu ini berhasil menyingkiran Nokia yang mulanya nyaman di posisi keempat.

Dalam kuartal kedua tahun ini, Motorola berhasil menembus angka penjualan 955,650 unit. Nokia yang tepat berada di posisi setelahnya cuma berhasil menyentuh angka penjualan 633,720 unit. Totalnya, smartphone Motorola yang terjual tahun ini di India sudah mencapai 1,3 juta unit.

motorola moto e_2

Salah satu poin sukses Motorola dalam mendapatkan momentum penjualan yang cukup mengesankan ini adalah strategi penjuaan mereka yang berani memangkas harga Motorola Moto G. Diskon yang diberikan dalam periode yang terbatas di negri tersebut mencapai 2000 rupee atau setara 387 ribu rupiah.

Dengan populasi manusia kedua terbesar di dunia dan perkembangan ekonomi yang cukup meyakinkan, India menjadi salah satu pasar utama banyak brand smartphone dunia. Dalam kuartal terahir tahun ini, posisi pertama smartphone di negeri tersebut masih dikuasai oleh Samsung yang mampu menembus angka penjualan 4,4 juta unit.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here