Memang kadangkala perubahan itu perlu dan sangat dianjurkan menyikapi pasar yang kadangkala tidak sesuai dengan rencana awal atau kompetitor yang bergerak di luar perkiraan. Samsung yang telah memiliki sistem operasi yang sedang dikembangkan saat ini yaitu Tizen terutama bersama Intel memang terus tertunda tapi itu bukan dengan tanpa alasan kuat.

Tizen sebenarnya sudah digunakan pada perangkat Galaxy Gear 2 oleh Samsung dan bisa dikatakan tidak menemui masalah, namun Tizen masih terus tertunda untuk dipasarkan sebagai sistem operasi smartphone. Bahkan Samsung Z yang merupakan perangkat prototipe awal Samsung dengan OS Tizen yang tergolong high end sepertinya akan dibatalkan.

Samsung-Z-

Dan kemungkinan besar Samsung akan memfokuskan Tizen pada ponsel murah dengan spesifikasi low end karena Tizen memiliki kemampuan untuk dijalankan dengan baik pada perangkat dengan memori RAM hanya 256 MB.  Strategi ini tentu bisa dimaklumi karena produsen ponsel dari Cina Xiaomi terus menggempur pasar dengan perangkat murah namun memiliki spesifikasi yang oke. Sehingga Samsung pun merasa kehadiran Tizen dengan harga tinggi sepertinya tidak akan diterima dengan baik oleh pasaran.

Jadinya sabar dulu bagi Anda yang ingin memegang dan merasakan ponsel dengan OS Tizen di genggaman Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here