Tablet terbaru dari Samsung dengan nama Galaxy Tab S akhirnya secara resmi diperkenalkan kepada publik. Bahkan perusahaan asal Korea Selatan itu secara langsung memperkenalkan dua tablet sekaligus, yakni Galaxy Tab S 8.4 dan Galaxy Tab S 10.5. Kedua tablet ini menawarkan layar berteknologi Super AMOLED serta ukuran yang super tipis 6,6 milimeter.

Kedua tablet tersebut seperti dikutip dari Liliputing mempunyai bobot hanya 6,6 milimeter. Galaxy Tab S 10.4 mempunyai bobot seberat 498 gram sementara model 8.4 punya bobot 294 gram. Dan meski mempunyai ukuran yang tipis, kedua tablet ini diklaim mampu menawarkan baterai yang mampu bertahan hingga 11 jam.

samsung galaxy tab s

Selanjutnya, kedua tablet ini mempunyai pilihan prosesor Samsung Exynos 5 Octa core atau Snapdragon 800 quad core. Fitur lainnya, terdapat WiFi 802.11ac, RAM sebesar 3GB dan memori internal dengan kapasitas 16GB atau 32GB. Ada pula slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan.

Selain menggunakan layar Super AMOLED, kedua tablet ini juga hadir dengan resolusi tinggi 2560 x 1600 piksel. Hal ini membuat Galaxy Tab S menjadi tablet pertama di dunia yang hadir dengan layar Super AMOLED dan beresolusi WQXGA. Pihak Samsung akan menawarkan kedua tablet ini masing-masing dengan harga mulai dari 499 USD untuk Tab S 10.5 dan 399 USD untuk Tab S 8.4.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here