Samsung kini nampaknya berusaha untuk menghindari adanya pertikaian dengan pihak Apple. Pernyataan terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut pun mengisyaratkan hal tersebut. Dalam pernyataan tersebut, Samsung mengatakan bahwa teknologi multitouch Apple lebih baik dibandingkan fitur serupa yang dimiliki Android.

Hal ini dilakukan oleh Samsung untuk menghindari adanya pencekalan yang dilakukan terhadap produk Samsung di Belanda. Dengan mengatakan hal tersebut, mereka menyatakan bahwa iPhone Apple sama sekali berbeda dengan produk Samsung Galaxy yang memakai OS Android. Apple sendiri beranggapan bahwa fitur multitouch milik Android bersumber dari teknologi yang ada pada iPhone yang pertama kali muncul pada iPhone di Januari 2007.

Langkah ini bukanlah yang pertama dilakukan oleh Samsung. Pada sesi meja hijau di Amerika Serikat, Samsung pernah mengatakan bahwa teknologi yang dimiliki oleh Apple berbeda 180 derajat dibandingkan dengan milik mereka. Bahkan dalam kesempatan tersebut mereka mengatakan bahwa Apple ibarat surga sementara mereka masih menjejakkan kakinya di bumi.

Kedua perusahaan tersebut kini tengah berseteru di pengadilan Belanda. Dalam sesi pengadilan tersebut, Apple menuntut agar pihak Belanda melakukan pencekalan terhadap penjualan produk Samsung di Belanda. Pengadilan di Belanda ini cukup penting bagi kedua perusahaan. Karena, tak menutup kemungkinan hasil dari pengadilan ini juga akan berlaku di negara Uni Eropa lainnya.

(Via PC World)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here