Sudah ada 100 juta aplikasi  yang telah di-download dari toko aplikasi mobile dan TV milik Samsung Electronics dalam waktu kurang dari setahun setelah peluncurannya. Samsung Apps dibuka pada bulan Juni 2010 bersamaan dengan peluncuran smartphone Samsung Wave (GT-S8500) , yaitu smartphone pertama  dengan Samsung Bada OS.

Perusahaan ini membuat situs web Samsung Apps untuk menawarkan aplikasi  perangkat lunak untuk TV dan perangkat mobile buatan Samsung  seperti aplikasi Facebook dan Twitter. Sudah ada 10 juta kali download tiga bulan setelah website diluncurkan dan 100 juta dalam 10 bulan, demikian Samsung mengatakan dalam sebuah pernyataan. Lebih dari 13.000 judul aplikasi yang sekarang tersedia di toko si Samsung ini.

Jumlah tertinggi download ada di Perancis, diikuti oleh Jerman dan Spanyol. Tiga negara Eropa ini menyumbang 40 persen dari semua download ke web toko aplikasi ini. Samsung Apps sendiri sudah tersedia di 120 negara.

“Kami mengantisipasi bahwa Samsung Apps akan menunjukkan pertumbuhan yang pesat pada tahun 2011,” kata Samsung dalam pernyataannya, terutama dengan peluncuran sejumlah perangkat Bada baru.

Apple App Store, sebagai perbandingan, telah dilihat lebih dari 10 miliar download sejak dibuka 8 Juli 2008, untuk perangkat termasuk iPad, iPhone dan iPod. Ada 350.000 aplikasi iPhone dan 65.000 aplikasi iPad saat ini tersedia di toko Apple Appstore.

Samsung memutuskan untuk merayakan tonggak sejarah 100 juta download dengan menawarkan hadiah mingguan bagi siapa saja yang mendownload sebuah aplikasi dari toko Samsung Apps  antara 25 Maret dan 30 April 2011.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here