Kita pastinya mengenal beberapa produsen komputer, seperti Asus, Acer, HP, Lenovo, MSI dan masih banyak yang lainnya. Mereka pun berlomba-lomba untuk menciptakan produk mereka sekeren mungkin, bahkan ada yang cenderung nyeleneh. Seperti salah satunya adalah perangkat PC dengan bentuk tas yang didesain oleh MSI.

artpc-pulse-0

Namun tidak hanya itu saja, ada juga bentuk dari perangkat komputer yang berbentuk silinder. Seperti yang dikutip dari Engadget, Selasa (11/10/2016), kali ini Samsung yang mencoba peruntungan melalui produk yang disebut ArtPC Pulse. Dengan bentuk silinder ini nampak seperti perangkat komputer buatan Apple, Mac Pro. Namun yang membedakannya adalah, ArtPC Pulse ini cocok untuk pengguna rumahan, berbeda dengan Mac Pro yang digunakan untuk aktifitas workstation.

Pada bagian atas, terdapat speaker dengan bentuk melingkar 360 derajat sejajar dengan case buatan Harman Kardon. Sehingga sangat cocok digunakan sebagai perangkat multimedia di rumah.

artpc-pulse-1

Spesifikasi ArtPC Pulse ini tergolong mumpuni sebagai perangkat komputer masa kini karena menggunakan prosesor dari Intel Core i5 dengan kecepatan 2,7GHz. Meski tidak jelas seri prosesor yang diusung, kemungkinan besar adalah Intel Core i5 6400 Skylake. Lalu ada RAM sebesar 8GB DDR4 yang disandingkan dengan penyimpanan menggunakan SSD NVMe 256GB.

artpc-pulse-2

Untuk mengolah grafis, Samsung ArtPC Pulse ini disandingkan dengan VGA card dari AMD Radeon RX 460. Kartu grafis tersebut dapat memutar file video dengan resolusi 4K, serta digunakan untuk bermain game ringan.

Menurut Amazon ArtPC Pulse ini bakal dipasarkan pada tanggal 28 Oktober mendatang. Harga yang ditawarkan untuk dapat membawa perangkat kompter berbentuk silinder ini adalah 1.199 USD atau berkisar 15,6 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here