Samsung menghadirkan beberapa produk baru pada event yang mereka adakan di London pada 20 Juli waktu setempat. Salah satu di antaranya adalah sebuah tablet dengan dua sistem operasi, Windows 8 dan Android Jelly Bean bernama Samsung ATIV Q. Tak hanya hadir dengan dua sistem operasi, tablet ini juga bisa digunakan sebagai sebuah laptop berkat keyboard slidernya.

Tablet ini hadir dengan layar berukuran besar dan resolusi tinggi. Layar tersebut memiliki ukuran 13.3 inci dan resolusi 3200 x 1800 piksel (qHD+). Selain itu, Samsung mengatakan bahwa layar tersebut juga bisa digunakan secara optimal meskipun di bawah sinar matahari. Untuk memudahkan pemakaian, tablet ini dilengkapi dengan S Pen.

KPengguna tablet ini juga bisa beralih dari satu sistem operasi ke sistem operasi lainnya dengan mudah. Tidak perlu melakukan booting ulang, cukup dengan menekan tombol Start pengguna tablet ini sudah bisa beralih ke OS lainnya.

Di bagian dalamnya, terdapat prosesor Intel Core i5 generasi kelima Haswell. Berkat penggunaan prosesor ini, baterai ATIV Q ini mampu bertahan selama 9 jam pemakaian. Belum ada penjelasan mengenai harga dari tablet ini.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here