Keseriusan Samsung dalam ajang CES 2018 mendatang tampak ditunjukkan dengan rencana pabrikan elektronik asal negera kimchi tersebut yang akan memboyong salah satu produk monitor komputer andalan terbarunya mendatang yang ditujukan untuk pengguna bisnis dan gamer.

Diklaim sebagai monitor melengkung pertama di dunia (world’s first curved monitor) yang menampilkan teknologi Thunderbolt 3 dari Intel, monitor yang bernama Samsung CJ791 QLED ini ternyata memiliki kelebihan dalam pengoperasiannya karena dapat dihubungkan langsung ke notebook yang didukung dengan sebuah single kabel. Selain itu, monitor tersebut juga mampu menyuplai daya listrik hingga 85W ke notebook untuk proses pengisian baterai (charging) saat Anda menonton film favorit melalui tampilan layar lebar yang ada.

Menurut Seog-gi Kim, yang saat ini menjabat sebagai Executive Vice President Visual Display Business di Samsung Electronics, sebagai pelopor industri monitor melengkung (curved), Samsung terus mencari cara baru untuk terus memperbaiki jajaran produk displaynya dan melampaui ekspektasi konsumen terhadap kinerja dan presentasi yang meningkat. Samsung CJ791 menyelaraskan konektivitas Thunderbolt 3 dengan kelengkungan dan kualitas gambar QLED terbaik di kelasnya untuk memikat dan melibatkan pengguna, sekaligus juga mempromosikan peningkatan organisasi dan produktivitas. Oleh karena itulah dengan bangga, pihaknya berencana menunjukkan kemampuan penuh produk display inovatif terbarunya tersebut kepada peserta CES 2018 yang akan datang.

Berkat usungan rasio aspek 21: 9 dan resolusi asli 3440 x 1440 piksel, tak ayal membuat Samsung CJ791 ini dikenal sebagai monitor QHD ultra lebar. Keberadaan layar lebar yang ada tampak ditujukan untuk mengantisipasi kalangan pengguna profesional yang ingin melihat dokumen dan konten lainnya dalam format yang lebih luas sehingga tidak memerlukan banyak pengguliran. Sedangkan khusus kalangan gamer dimanapun berada, Samsung CJ791 ini boleh dibilang merupakan salah satu model monitor yang ideal karena memang lebih menjanjikan detail cemerlang dan kerealistisan.

Hadir dengan penopang (stand) yang tinggi dan kemiringannya dapat disesuaikan, monitor ini ternyata memiliki 125% spektrum sRGB dan sanggup menampilkan warna hitam yang lebih gelap dan warna putih yang lebih terang. Tak hanya itu saja, monitor dengan kelengkungan 1.500R ini juga sanggup menyajikan sudut pandang 178 derajat yang sangat lebar dan waktu respon panel 4ms.

Sementara perihal harga dan ketersediaan sendiri, Samsung sendiri tampaknya masih enggan membeberkannya sejauh ini. Nah, bagi siapapun yang terlanjur penasaran dengan keberadaan produk monitor tersebut, rasanya tak ada salahnya kalau tetap bersabar sambil menunggu beberapa waktu lagi sampai perhelatan CES 2018 resmi digelar, bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here