Jika Anda salah satu pengguna smartphone Android dari Samsung pasti sudah tidak asing dengan tampilan antarmuka TouchWiz yang sangat khas dengan smartphone Samsung. Namun tampaknya kita tidak akan melihat tampilan antarmuka tersebut pada OS selanjutnya karena Samsung akan beralih ke tampilan antarmuka baru.

samsung-exp

Samsung Experience adalah tampilan antarmuka baru yang akan menggantikan TouchWiz UI, dimana pada update OS Android Nougat Samsung bakal menggunakan UI ini. Perubahan yang cukup besar ini diketahui dari beta Nougat resmi terbaru yang diluncurkan ke Galaxy S7 baru-baru ini, dimana pada OS tersebut terdapat UI Samsung Experience 8.

Munculnya nama Samsung Experience 8 (SE8) pada update OS terbaru juga menjadi pertanda besar bahwa nama Grace UX pada produk Samsung berikutnya tak lagi digunakan. Jika Anda masih ingat, Samsung Galaxy Note 7 hadir dengan antarmuka Grace UX di Galaxy Note 7. Namun mengingat kegagalan smartphone tersebut, tampaknya Samsung ingin meninggalkan juga semua hal yang berhubungan dengan Galaxy Note 7.

Samsung diketahui menggunakan TouchWiz UI pertama kali pada tahun 2010 lalu, dimana smartphone pertama yang menggunakan antarmuka ini adalah Samsung Galaxy S dan itu lebih baik dari tampilan antarmuka sebelumnya. Entah apa saja yang berubah dari Samsung Experience 8 ini, yang jelas diharapkan UI terbaru tersebut tetap kaya fitur dan tak kalah dari antarmuka TouchWiz.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here