You are currently viewing Samsung Bakal Hadirkan Galaxy Tab A 10.1 dengan Dukungan S-Pen?

Samsung Bakal Hadirkan Galaxy Tab A 10.1 dengan Dukungan S-Pen?

Seri baru tablet Samsung Galaxy A telah diluncurkan pada bulan lalu, tapi perusahaan asal Korea Selatan itu tidak menyertakan tablet dengan fitur stylus. Setelah mengumumkan Galaxy Tab A 10.1 (2016) pada bulan Mei lalu, Samsung sekarang bekerja pada versi yang sedikit berbeda dari tablet 10,1 inci, yakni akan datang dengan dukungan S Pen.

Galaxy-Tab-1

Beberapa gambar yang diambil langsung dari buku paduan pengguna tablet mengkonfirmasi bahwa tablet Galaxy Tab A 10.1 akan mengusung S Pen. Hal tersebut memang bukan sesuatu yang besar, karena perusahaan asal Korea Selatan itu telah melakukan hal tersebut sebelumnya pada perangkat lain. Jika benar tablet akan datang dengan S Pen, kemungkinan itu akan menjadi lebih mirip Samsung Galaxy S7.

Kedua tablet Galaxy Tab A 10.1 (2016) dengan S Pen tersebut kini tampaknya tengah dalam pengerjaan, di mana masing-masing memiliki nomor model SM-P580 dan SM-P585. Sementara untuk spesifikasinya, tampaknya model terbaru akan mengusung spesififikasi yang sama dengan model sebelumnya.

Galaxy-Tab-2

Seperti namanya, ini adalah tablet dengan layar seluas 10,1 inci, yang didukung oleh chipset Exynos 7870 yang memiliki CPU 1.6GHz octa-core dan RAM 2GB. Kemungkinan besar tablet juga akan memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB, yang masih bisa diperluas dengan adanya slot microSD.

Galaxy-Tab-4

Karena akan ada dua model yang diluncurkan di pasar, masuk akal untuk mengasumsikan bahwa salah satunya akan menawarkan dukungan LTE, sedangkan lainnya akan memiliki Wi-Fi only. Namun, kedua versi akan datang dengan kamera utama beresolusi  8-megapiksel dan kamera 2-megapiksel di bagian depan.

Hingga saat ini belum ada rincian mengenai harga tablet, namun menilik versi original dari Galaxy Tab A 10.1 (2016) dibanderol € 290 (Rp4,3 jutaan) versi Wi-Fi only, dan € 350 (Rp5,2 jutaan) untuk versi LTE. Sementara untuk versi yang mendukung S Pen ini akan lebih mahal sedikit dari versi originalnya.

 

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply