Seri baru tablet Samsung Galaxy A telah diluncurkan pada bulan lalu, tapi perusahaan asal Korea Selatan itu tidak menyertakan tablet dengan fitur stylus. Setelah mengumumkan Galaxy Tab A 10.1 (2016) pada bulan Mei lalu, Samsung sekarang bekerja pada versi yang sedikit berbeda dari tablet 10,1 inci, yakni akan datang dengan dukungan S Pen.

Galaxy-Tab-1

Beberapa gambar yang diambil langsung dari buku paduan pengguna tablet mengkonfirmasi bahwa tablet Galaxy Tab A 10.1 akan mengusung S Pen. Hal tersebut memang bukan sesuatu yang besar, karena perusahaan asal Korea Selatan itu telah melakukan hal tersebut sebelumnya pada perangkat lain. Jika benar tablet akan datang dengan S Pen, kemungkinan itu akan menjadi lebih mirip Samsung Galaxy S7.

Kedua tablet Galaxy Tab A 10.1 (2016) dengan S Pen tersebut kini tampaknya tengah dalam pengerjaan, di mana masing-masing memiliki nomor model SM-P580 dan SM-P585. Sementara untuk spesifikasinya, tampaknya model terbaru akan mengusung spesififikasi yang sama dengan model sebelumnya.

Galaxy-Tab-2

Seperti namanya, ini adalah tablet dengan layar seluas 10,1 inci, yang didukung oleh chipset Exynos 7870 yang memiliki CPU 1.6GHz octa-core dan RAM 2GB. Kemungkinan besar tablet juga akan memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB, yang masih bisa diperluas dengan adanya slot microSD.

Galaxy-Tab-4

Karena akan ada dua model yang diluncurkan di pasar, masuk akal untuk mengasumsikan bahwa salah satunya akan menawarkan dukungan LTE, sedangkan lainnya akan memiliki Wi-Fi only. Namun, kedua versi akan datang dengan kamera utama beresolusi  8-megapiksel dan kamera 2-megapiksel di bagian depan.

Hingga saat ini belum ada rincian mengenai harga tablet, namun menilik versi original dari Galaxy Tab A 10.1 (2016) dibanderol € 290 (Rp4,3 jutaan) versi Wi-Fi only, dan € 350 (Rp5,2 jutaan) untuk versi LTE. Sementara untuk versi yang mendukung S Pen ini akan lebih mahal sedikit dari versi originalnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here