You are currently viewing Samsung Bakal Hadirkan Juga Galaxy Note 6 Varian ‘Lite’?
Ilustrasi (Kredit: Slashgear)

Samsung Bakal Hadirkan Juga Galaxy Note 6 Varian ‘Lite’?

Bulan lalu, muncul sebuah laporan yang mengatakan jika Samsung telah menguji perangkat terbarunya yang bertajuk Galaxy Note 6. Phablet tersebut dikabarkan mengusung layar datar dan layar lengkung seperti varian Galaxy S7 dan S7 Edge. Namun entah varian mana yang akan diluncurkan oleh Samsung, varian datar atau melengkung.

Ilustrasi (Kredit: Slashgear)
Ilustrasi (Kredit: Slashgear)

Seperti yang dikutip dari GSM Arena, Sabtu (7/5/2016), rumor terbaru tentang handset Galaxy Note 6 mengatakan jika smartphone tersebut akan memiliki versi Lite. Selama ini kita mengetahui versi lite merupakan versi ringan dari originalnya. Galaxy Note 6 Lite dikabarkan akan mengusung layar seluas 5,8 inci dengan resolusi full HD 1080p, RAM sebesar 4GB, dan chipset Snapdragon 820.

Itu dianggap terlalu menggelitik, karena yang spesifikasi tersebut tidak pantas jika disebut spesifikasi dari handset versi lite. Karena spesifikasi tersebut banyak diusung oleh smartphone flagship lain. Varian original dari Galaxy Note 6 sendiri dikabarkan akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 823, RAM sebesar 6GB atau 8GB, dan layar seluas 5.8 inci beresolusi QHD.

Kendati demikian, ini masih menjadi sebuah rumor yang belum tentu jelas kebenarannya. Selain itu, pihak Samsung juga belum mengumumkan smartphone Galaxy Note 6, entah itu tentang spesifikasi maupun tanggal perilisannya. Jika memang varian tersebut versi lite dari Galaxy Note 6, maka pasati varian originalnya akan jauh lebih gahar dari smartphone flagship vendor lain. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

 

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply