Rumor keberadaan penerus Nexus 10 tampaknya semakin gencar beredar sebagaimana yang kembali dilaporkan oleh Digitimes terkait rencana pabrikan ponsel Korea Selatan Samsung yang akan memperkenalkan perangkat generasi berikutnya dari tablet Nexus 10 bertepatan pada berlangsungnya ajang pameran Consumer Electronics Show 2014 di Las Vegas pekan depan.

Menurut Digitimes, tablet penerus Nexus 10 tersebut kabarnya akan datang dengan menyertakan dukungan tampilan panel layar sentuh AMOLED. Meskipun tidak menyebutkan rincian lainnya apapun dalam laporannya, namun perangkat Nexus 10 generasi mendatang tersebut kemungkinan besar akan berjalan dengan didasarkan pada kepopuleran sistem operasi Android 4.4.2 KitKat terbaru yang didukung antara kehandalan processor Quad-Core Qualcomm Snapdragon 800 atau Samsung Exynos 5 Octa.

Sementara seperti yang telah diketahui bersama, tablet Nexus 10 asli yang ada saat ini di pasaran merupakan juga salah satu perangkat produksi Samsung yang hadir dengan dukungan panel layar resolusi tinggi, processor Samsung Exynos 5 Dual, Wi-Fi dan penyimpanan internal 16GB/32GB.

Meskipun dari segi tampilan sanggup menuai pujian, namun tablet Nexus 10 yang ada saat ini kabarnya masih dinilai kurang bertenaga sehingga tak heran bermunculan banyak harapan dari berbagai pihak agar tablet generasi berikutnya yang akan datang bakal hadir dengan performa yang jauh lebih baik lagi tentunya.