Samsung Bakal Hadirkan Smartphone Dual-Kamera Pada Jajaran J Series?

Samsung Bakal Hadirkan Smartphone Dual-Kamera Pada Jajaran J Series?

Saat ini sudah banyak produsen smartphone yang menghadirkan fitur dual-kamera pada smatphone terbaru mereka. Hal tersebut tampaknya membuat Samsung juga ingin terjun ke segmen smartphone dengan dual-kamera. Samsung sendiri sudah dikabarkan tengah bekerja pada proprietary sistem dual-kamera milik mereka sendiri.

(Kredit: Weibo)
(Kredit: Weibo)

Bahkan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini telah mengucurkan dana investasi yang besar pada startup Israel bernama Core Photonics yang  berhubungan secara eksklusif dalam beberapa setup lensa untuk smartphone. Kendati demikian, hingga saat ini Samsung belum meluncurkan satu smartphone yang memiliki setup dual-kamera di bagian belakang.

Namun baru-baru ini telah beredar rumor yang mengatakan jika perusahaan tengah menggarap setidaknya empat smartphone dengan setup dual-kamera. Keempat smartphone tersebut terdiri dari Galaxy C10, C7 (2017), dan J7 (2017) untuk pasar Cina. Dan satu lagi handset yang akan memiliki setup dual-kamera adalah Galaxy Note 8.

Kali ini telah beredar bukti yang lebih nyata jika Samsung benar-benar ingin merambah segmen dual-kamera, dimana baru saja muncul bocoran foto Galaxy J7 (2017). Bocoran kali ini memperlihatkan dual-kamera di bagian belakang. Smartphone ini dikatakan diperuntukkan untuk pasar Tiongkok saja, meski sudah banyak produsen smartphone asal Tiongkok yang menghadirkan fitur dual-kamera. Agar tidak tertinggal jauh, tentu Samsung harus menghadirkan handset dual-kamera untuk memenuhi permintaan pasar.

Meski handset tersebut hanya ditujukan untuk pasar Tiongkok, namun penggemar Samsung yang ingin memiliki perangkat dual-kamera bisa berharap pada Galaxy Note 8 yang diharapkan juga akan datang dengan setup dual-kamera.

NO COMMENTS

Leave a Reply