Samsung selama ini diketahui serius menggarap smartphone menengah ke atas miliknya dengan menyematkan fitur-fitur tambahan seperti sensor fingerprint dan Samsung Pay untuk pembayaran mobile atau mobile payment yang menggunakan sensor NFC.

Tapi umumnya, smartphone yang memiliki fitur seperti itu dipatok dengan harga yang masih tinggi, terlebih jika produk branded seperti Samsung. Namun rumor terbaru mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu bakal memproduksi smartphone murah namun memiliki fitur ala smartphone high-end.

Samsung Bakal Hadirkan Smartphone Murah Dengan Fitur Fingerprint dan Samsung Pay
(Kredit: Sammobile)

Sebuah laporan dari Sammobile, Rabu (18/11/2015), mengatakan berita ini muncul pertama kali dari laporan Korea Herald yang mengatakan bahwa Samsung dalam waktu dekat ini akan memproduksi smartphone murah dengan fitur sensor fingerprint. Bahkan tak hanya menyematkan sensor fingerprint saja, smartphone murah tersebut juga akan memiliki fitur Samsung Pay.

Meski hingga saat ini belum diketahui secara rinci kapan ketersediaan dan spesifikasi perangkat tersebut, namun diharapkan Samsung meluncurkan smartphone murah tersebut pada semester pertama tahun 2016. Nantinya smartphone mid-end ataupun low-end akan sama-sama memiliki fitur yang ada pada smartphone high-end tersebut.

Berita ini cukup mengejutkan, karena Samsung selama ini diketahui mematok harga yang cukup tinggi untuk smartphone dengan spesifikasi yang bisa dibilang biasa saja. Langkah Samsung ini juga memunculkan spekulasi bahwa Samsung ingin menggaet konsumen yang lebih banyak lagi, pasalnya baru-baru ini Samsung dilanda krisis keuangan yang mengakibatkan para petingginya mengalami penurunan gaji.

Hal ini juga untuk mengurangi dampak dari gempuran smartphone asal Tiongkok yang menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang smartphone keluaran Samsung di rentang harga yang sama. Di sisi lain, Samsung juga dikabarkan akan memboyong fitur tersebut ke dalam smartphone miliknya yang menjalankan sistem operasi Tizen.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here