Render Konsep Galaxy S10 (credit: Creative Commons, by mobil-helden.de)

Meski masih lama untuk dirilis, namun bocoran mengenai Samsung Galaxy S10 sudah mulai bermunculan. Sebelumnya sempat muncul kabar yang mengatakan bahwa firmware Android Pie mengungkapkan bakal ada empat versi Galaxy S10, namun informasi yang beredar baru-baru ini mengungkapkan akan ada tiga nomor model untuk Galaxy S10.

Render Konsep Galaxy S10 (credit: Creative Commons, by mobil-helden.de)

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, ketiga model Galaxy S10 tersebut memiliki nomor model SM-G970F, SM-G973F, dan SM-G975F, dimana ketiganya akan menjadi model internasional. Untuk G970 akan mengusung layar seluas 5,8 inci, model G973 akan memiliki ukuran yang sama namun dengan panel layar melengkung, dan untuk model G975 akan memiliki panel layar melengkung berukuran 6,44 inci.

Hal ini berarti Samsung mengembalikan lagi varian layar datar untuk smartphone flagship miliknya setelah terakhir menerapkan varian tersebut pada Galaxy S7. Hal menarik lainnya adalah, model G975 yang diduga akan menjadi Galaxy S10+ memiliki layar yang lebih besar ketimbang layar Galaxy Note 9 yang hanya seluas 6,4 inci.

Semua varian tersebut dikatakan bakal menjalankan sistem operasi Android Pie langsung dari kotak, dan diharapkan untuk rilis awal tahun 2019. Di sisi lain, varian yang memiliki kemampuan 5G juga sedang diuji, dimana pada bocoran sebelumnya varian 5G ini disebut sebagai varian keempat. Ada kemungkinan jika model 5G tersebut hanya akan tersedia untuk negara-negara tertentu seperti AS dan Korea Selatan.

Ada dugaan bahwa Galaxy S10 dengan layar datar akan memiliki setup kamera tunggal di belakang, dan untuk model layar melengkung bakal memiliki setup dual-kamera di belakang. Sementara untuk model Galaxy S10+ atau yang paling besar akan mendapatkan setup dual-kamera di bagian depan, dan tiga buah kamera di bagian belakang seperti yang diusung oleh Galaxy A7 (2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here