Apes, mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keadaan Samsung sekarang ini. Bagaimana tidak, seperti yang sudah kita beritakan, perangkat flagship mereka Galaxy Note 7 mengalami masalah overheat pada bagian baterainya. Tidak hanya itu saja, smartphone tersebut pun juga ada yang meledak, hingga membakar kendaraan seorang warga di Amerika Serikat.

galaxy-note-7-0

Ditambah belum lama ini ada insiden dimana perangkat Samsung Galaxy Note 7yang merupakan versi “recall” mengeluarkan asap di dalam pesawat. Dengan adanya kejadian tersebut, besar kemungkinan Samsung bakal melakukan “recall” kedua kalinya pada perangkat Galaxy Note 7.

Seperti yang dikutip dari WCCFtech, Sabtu (8/10/2016) informasi mengenai “recall” jilid dua ini diungkapkan oleh salah satu mantan direktur komisi perlindungan konsumen di Amerika Serikat, Pamela Gilbert. Dirinya pun menyatakan bahwa  seharusnya Galaxy Note 7 versi “recall” tidak akan mengalami kendala, seperti mengeluarkan asap pada kasus yang terjadi belum lama ini.

Perangkat Samsung Galaxy Note 7 milik Brian Green yang terbakar di pesawat maskapai Southwest (Foto: The Verge)
Perangkat Samsung Galaxy Note 7 milik Brian Green yang terbakar di pesawat maskapai Southwest (Foto: The Verge)

Dia pun juga menuturkan kemungkinan akan ada “recall” dari Samsung untuk kedua kalinya. Pada lain sisi, Pamela mengungkapkan bahwa sangat jarang sekali bakal ada produk yang bakal di-“recall” hingga dua kali. Keputusan apakah Samsung bakal melakukan “recall” jilid dua ini kemungkinan akan jatuh pada minggu depan.

Insiden ini pun masih dalam proses penyelidikan oleh komisi perlindungan konsumen di Amerika Serikat. Namun mereka tidak sendirian karena lembaga penerbangan Amerika Serikat (FAA) juga turut serta dalam proses penyelidikan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here