(kredit: SlashGear)

Amazon Echo bisa dibilang sebagai pioneer dalam menghadirkan perangkat speaker pintar yang bisa melakukan banyak hal dengan perintah suara. Beberapa perusahaan juga turut mengikuti langkah Amazon, seperti Google dengan Google Home dan Apple dengan HomePod. Nah, sebagai raksasa perangkat mobile, Samsung tampaknya juga kepincut membuat smart speaker.

(kredit: SlashGear)

Meksipun saat ini belum diketahui kapan Samsung bakal merilis perangkat speaker terbarunya, namun menurut Bloomberg, tampaknya Samsung menargetkan pada semester pertama 2018 untuk meluncurkan perangkat speaker pintar tersebut. Selain itu, kemampuan dari speaker tersebut akan sama seperti perangkat serupa lainnya, dimana ia akan menampilkan asisten digital built-in (mungkin Bixby) yang dapat membantu pengguna mengontrol perangkat yang terhubung dengan mereka, seperti lampu dan kunci pintar.

Laporan ini juga mengklaim bahwa perangkat akan memiliki penekanan pada kualitas audio, dimana hal ini tampaknya berkat upaya akuisisi Samsung terharap Harman International. Meski bentuknya belum diketahui, namun mengingat Samsung pernah meluncurkan produk speaker sebelumnya, kemungkinan speaker terbaru akan memiliki desain yang serupa.

Samsung juga diharapkan untuk segera meluncurkan Galaxy A8 dan A8+ (2018) pada awal tahun 2018, dan disusul oleh Samsung Galaxy S9 dan S9+. Kemungkinan, speaker pintar terbaru Samsung bakal meluncur bersamaan dengan salah satu dari seri smartphone tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here