Jika Anda selama ini mengamati pemasaran smartphone flagship dan high-end milik Samsung, Anda pasti sadar jika perusahaan asal Korea Selatan ini selalu menawarkan perangkat miliknya dengan chipset yang berbeda untuk masing-masing pasar. Ya, selama beberapa tahun trakhir, Samsung memang menawarkan perangkatnya dalam varian chipset Qualcomm Snapdragon dan Samsung Exynos. Hal ini diharapkan juga dilakukan oleh Samsung untuk smartphone yang meluncur tahun 2018.

Inilah mengapa ketika Samsung mengumumkan chipset Exynos 9810 bulan lalu, banyak yang menduga chipset tersebut akan diusung salah satu varian dari Galaxy S9. Untuk saat ini memang belum banyak beredar informasi mengenai rincian dari chipset tersebut, namun bagi Anda yang penasaran tak perlu khawatir karena perusahaan akan mengumumkan chipset tersebut dalam waktu dekat.

Hal ini diketahui berkat teaser baru dari Samsung yang menandakan bahwa pengumuman chipset tersebut akan segera berlangsung melalui Twittet milik perusahaan. Menurut teaser tersebut, Samsung akan mengumumkan kehadiran chipset Exynos “berikutnya” pada tanggal 4 Januari 2018, dan itu kurang lebih hanya seminggu sebelum ajang CES 2018 berlangsung.

Mungkin chipset yang dimaksud adalah Exynos 9810, kecuali jika Samsung memiliki chipset yang lebih baru. Namun kecil kemungkinan jika Samsung bakal mengumumkan chipset lain, mengingat peluncuran duo Galaxy S9 dan S9+ juga sudah semakin dekat. Mengingat tanggal peluncuran tersebut sudah semakin dekat, kita hanya perlu menantikannya saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here