Samsung nampaknya tak ingin dilabeli sebagai perusahaan yang hanya sekedar mencari keuntungan belaka. Baru-baru ini, mereka tengah mendirikan sebuah sekolah yang dilengkapi dengan internet sumber energi tenaga surya.

Program ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Samsung. Tentu saja hal ini sangat bagus, terutama karena Afrika menjadi wilayah yang sangat kurang tingkat pendidikannya.

Sebagai langkah awal, Samsung masih melakukan pilot testing di Samsung Electronics Enginering Academy di boksberg dan akan dilanjutkan untuk wilayah lainnya tak lama lagi.

Versi pertama, Samsung menggunakan kontaiter berukuran g 40 kakki yang dilengkapi dengan panel surya yang terbuat dari karet. Panel ini dapat memberikan pasokan energi hingga 9 jam sehari. Sementara itu di bagian dalam, Samsung memberikan berbagai produknya, antara Galaxy Tab, netbook bertenaga surya dan lain-lain.

1 COMMENT

  1. Sekolah Darurat Kartini (SDK), adalah Sekolah Gratis untuk Anak Jalanan, Anak Terlantar dan Anak Miskin. Jenjang Pendidikan dimulai dari TK, SD, SMP dan SMA/SMK. SDK sekitar 2 (dua) bulan lagi akan digusur oleh PT. KAI. SDK perlu bantuan untuk memindahkan Sekolah tersebut ke lahan yang baru, yang direkomendasi oleh PT. KAI. Adakah keinginan SAMSUNG untuk turut berpartisipasi dalam Pembangunan Sekolah Darurat Kartini?
    Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here