Samsung tak hanya punya produk smartphone Android. Selain Android, mereka juga mengembangkan sistem operasi miliknya yang bernama Tizen. Meski popularitas Tizen sangat jauh kalau dibandingkan dengan Android.
samsung-z1
Produk smartphone berbasis Tizen milik Samsung pun tidak sebanyak produk smartphone Androidnya. Bahkan hingga saat ini, Samsung hanya mempunyai satu produk smartphone Tizen yang dijual di pasaran. Handphone tersebut adalah Samsung Z1 yang juga hanya dijual di negara tertentu.

Dan menurut laporan dari Economic Times, Samsung kini telah berhasil menjual sebanyak 1 juta unit smartphone Samsung Z1. Perlu diketahui, peluncuran smartphone Samsung Z1 ini dilakukan pada bulan Januari lalu. Sebagai produk pertama, tentu sulit menentukan apakah pencapaian ini sudah cukup bagus atau tidak. Terlebih mengingat saat ini Samsung mulai kehilangan pamor di segmen smartphone Android.

Paling tidak, dengan keberadaan smartphone Tizen, Samsung mempunyai alternatif yang bisa disediakan untuk para pengguna produk miliknya. Dan tak menutup kemungkinan kalau Tizen juga bakal dihadirkan oleh Samsung pada produk smartphone high end miliknya.

via Economic Times

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here