Galaxy Note merupakan sebuah phablet dari Samsung yang pertama kali diperkenalkan pada 2011 lalu. Sejak itu, smartphone layar besar ini pun berhasil mendapatkan perhatian yang tinggi dari para konsumen dunia. Dan kini, Samsung baru saja mengumumkan bahwa mereka berhasil menjual sebanyak 38 juta unit phablet Galaxy Note.

Samsung Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 3

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh CEO Samsung, JK Shin dalam konferensi pers pasca peluncuran Galaxy Note 3. Dia mengungkapkan bahwa angka 38 juta unit tersebut adalah jumlah penjualan Galaxy Note generasi pertama dan Galaxy Note generasi kedua.

Dengan peluncuran Galaxy Note 3, dia pun yakin akan ada penambahan unit penjualan yang cukup banyak. Bahkan dia berani menyebut angka 10 juta unit Galaxy Note 3 bakal terjual di seluruh dunia. Shin yakni bahwa keberadaan Galaxy Note 3 mampu mengalahkan semua pendahulunya.

Shin mengatakan bahwa Galaxy Note 3 menyediakan fungsi yang beragam. Terlebih perangkat ini dilengkapi dengan kompatibilitas bersama jam tangan pintar Galaxy Gear. Kedua perangkat tersebut pun telah diumumkan secara resmi pada 4 September kemarin.

Galaxy Note 3 sendiri adalah perangkat Android pertama yang menggunakan RAM sebesar 3GB. Selain itu, perangkat ini hadir dengan layar Full HD dan prosesor quad core Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.3GHz. Tak hanya itu, phablet ini juga menjadi smartphone pertama yang dipasarkan dengan OS Android 4.3.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here