(kredit: GoAndroid)

Galaxy S8 berhasil memukau semua orang dengan desain barunya, namun ada salah satu fitur baru yang hadir pada handset tersebut dan tak kalah menarik perhatian, yakni dukungan asisten digital Bixby. Sayangnya sepertinya Bixby belum sepenuhnya lengkap karena Samsung meluncurkan ponsel dengan beberapa fitur utama Bixby yang belum lengkap, seperti dukungan untuk lebih banyak bahasa selain bahasa Korea.

(kredit: GoAndroid)
(kredit: GoAndroid)

Namun bagi Anda penggemar Samsung yang menantikan kehadiran fitur Bixby harus menunggu agak lama lagi, karena Samsung dilaporkan tengah berupaya menambahkan dukungan lebih banyak bahasa untuk layanan Bixby. Laporan dari The Investor mengatakan, bahwa sumber mereka yang tidak menyebutkan namanya memberikan keterangan kepada publik.

“Kemampuan linguistik Bixby masih belum memuaskan dibandingkan saingannya yang lebih besar seperti Alexa Amazon dan Siri dari Apple.” seperti yang dikutip Ubergizmo, (28/06/2017).

Selain hal tersebut, sumber The Investor itu juga mengklaim faktor-faktor lain yang mengakibatkan Samsung kekurangan sumber daya, seperti data dan pakar dalam bahasa asing, dimana hal tersebut menjadi alasan terkuat di balik penundaan dukungan bahasa asing pada Bixby.

Bahkan pada bulan April lalu, kepala operator Samsung Koh Dong-jin memperkirakan bahwa dukungan untuk bahasa Mandarin dan Inggris akan tiba pada bulan Mei dan Juni 2016. Namun seperti yang bisa kita lihat, hal tersebut tidak benar-benar terjadi. Tentu Samsung harus berjuang lebih keras menghadirkan dukungan bahasa lain jika ingin memenangkan persaingan melawan Siri dan Alexa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here