Samsung memang mempunyai bisnis yang besar di segmen smartphone. Namun mereka tak mau begitu saja melepaskan bisnis notebook miliknya. Meski saat ini mereka memang telah berhenti dalam memasarkan produk notebooknya di Eropa, namun hal tersebut tak berlaku di lokasi lain.

Bahkan kini perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah meluncurkan Chromebook 2 terbarunya yang hadir dengan prosesor Intel Bay Trail. Kehadiran notebook ini pun melengkapi Chromebook 2 versi sebelumnya yang menggunakan prosesor Exynos 5 Octa.

chromebook samsung 2

Hadir dengan prosesor Intel, Chromebook 2 pun dipatok dengan banderol lebih murah dibandingkan versi Exynos. Jika Chromebook 2 dengan prosesor Exynos dijual dengan harga sebsar 300 USD, maka Chromebook 2 berbasis Intel ini bisa diperoleh dengan harga sebesar 250 USD.

Notebook ini menggunakan layar berukuran 11,6 inci beresolusi 136 x 768 piksel dan desain fanless dengan prosesor Intel Celeron N2840 di dalamnya. Selain itu, perangkat ini juga menggunakan RAM sebesar 2GB. Hal ini berbeda dengan versi Exynos 5 Octa yang menggunakan RAM berkapasitas lebih besar 4GB.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here